browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

Manajemen berbagi

Posted by on December 23, 2020

​Mahasiswa adalah wajah masa depan bangsa, yang seperti kita ketahui, aktifitas dan tingkah laku mahasiswa menjadi ciri khas dan waktak bangsa dimasa depan. Mahasiswa juga sebagai penggerak yang mengajak seluruh masyarakat untuk dapat bergerak dan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik lagi, dengan pertimbngan berbagai ilmu, gagasan, serta pengetahuan yang mereka miliki. Dalam hal ini organisasi adalah sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kapasitas kemahasiswaanya berupa aspirasi, inisiasi, atau gagasan-gagasan positif  dan kreatif melalui berbagai kegiatan yang relevan dengan tujuan untuk mengembangkan pola pikir dan juga melatih rasa tanggung jawab serta sifat tenang dalam menghadapi suatu permasalahan dalam suatu organisasi dan juga untuk melatih diri menjadi pribadi yang bijak, jujur, dan adil

Organisasi kampus, sebagai salah satu sarana untuk pengembangan diri dan mental mahasiswa yang pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan pribadi setiap mahasiswa yang nantinya akan diarahkan pada perwujudan karakter-karakter pribadi dengan kapasitas intelektual yang mempunyai nilai yang mendukung setiap tujuan dengan sifat idealnya. 

​Sebagai bentuk pembelajaran mahasiswa, akan adanya arti kejujuran, keadilan, dan mempunyai jiwa sosial maka diharapkan mampu beradaptasi untuk menerima pandangan atau pendapat orang lain dalam jalur musyawarah. Dan dalam kontek ini diharapkan mahasiswa mampu atau dapat membangun masyarakat yang beradab dalam menjalin dan memaknai kehidupannya. Dan didalam inilah elemen yang dibutuhkan mahasiswa untuk berproses adalah organisasi.

Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen mengadakan sebuah program kegiatan Manajemen Berbagi yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa peduli terhadap sesama dan dapat mempunyai rasa sosial yang tinggi dengan melihat lingkungan disekitar. Harapan kami selaku Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen periode 2019/2020 dengan diadakannya Manajemen Berbagi ini dapat memberikan suatu motivasi kepada mahasiswa manajemen untuk dapat bersyukur atas apa yang telah dimiliki dan dapat menghargai lingkungan disekitar serta mempunyai jiwa peduli dan sosial yang baik. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa, khususnya program studi manajemen yang berada di Stikubank (UNISBANK) Semarang.