browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

MINITALKSHOW EDUKASI SDM ” Membangun SDM Unggul Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru ”

Posted by on August 14, 2021

Mahasiswa adalah wajah masa depan bangsa, yang seperti kita ketahui, aktifitas dan tingkah laku mahasiswa menjadi ciri khas dan watak bangsa dimasa depan. Dalam hal ini organisasi kampus, sebagai salah satu sarana untuk pengembangan diri dan mental mahasiswa yang pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan pribadi setiap mahasiswa yang nantinya akan diarahkan pada perwujudan karakter-karakter pribadi dengan kapasistas intelektual yang mempunyai nilai yang mendukung setiap tujuan dengan sifat idealnya.
Pada saat ini perkembangan generasi milenial sangatlah ketat dan pesat, namun banyak mahasiswa yang sampai saat ini masih tertinggal dalam perkembangan generasi milenial tersebut. Seiring berjalannya waktu SDM berperan penting pada keberhasilan dan pencapaian tujuan pada organisasi maupun perusahaan. SDM tidak akan bisa menjadi unggul apabila adanya gangguan dalam beberapa bidang, contohnya seperti pada bidang pendidikan dan kesehatan. Salah satunya dapat dilihat dari kondisi saat ini, akibat dari adanya wabah virus Covid-19, dari tahun 2019 hingga saat ini semua masyarakat Indonesia sedang berusaha menghadapi adaptasi keadaan baru yang tentunya tidak mudah, persaingan-persaingan bisnis online yang saat ini sedang merebak mengakibatkan ketatnya daya saing. Dengan adanya kondisi seperti ini, adu ijazah bukan lagi hal yang utama, melainkan adu kemampuan (skill) yang harus dikembangkan.
Maka dari itu, tentu saja kami mengadakan kegiatan Mini Talkshow Kamis, 18 Februari 2021 dengan mengangkat tema : “Membangun SDM Unggul Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru” serta Pembicara 1 Dr. Suhana, SS., MM., dan Pembicara 2 Mohammad Umar Saefulloh. Tentu saja acara ini sebagai salah satu upaya untuk mengajarkan sumber daya manusia di indonsesia terutama pada cakupan internal universitas agar dapat beradaptasi dan mampu mengembangkan untuk menjadi sumber daya manusia yang berkualitas di masa pandemi ini.