browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

MANAJEMEN IN BUSINESS DIVISI EDUKASI BUSINESS PLAN COMPETITION ” CREATE YOUR BUSINESS PLAN TO BE SUCCESS YOUNG ENTREPRENUER ”

Posted by on August 17, 2021

Pentingnya wirausaha untuk genereasi muda karena generasi muda adalah penerus untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Seiring berkembangnya zaman maka akan semakin menambah jumlah populasi manusia di Indonesia dan akan semakin tinggi pula jumlah pengangguran. Kita sebagai generasi muda yang berpendidikan harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan berwirausaha. Kemampuan kewirausahaan dapat kita peroleh dari berbagai pelatihan-pelatihan, seminar, atau dengan berinteraksi langsung kepada pelaku wirausaha. Oleh karena itu untuk menghadapi ide bisnis, Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang bermaksud melaksanakan “Kompetensi Ide Bisnis dengan harapan para generasi muda bisa menuangkan ide bisnisnya menjadi ide bisnis modern” dengan tema ”Create your bussiness plan to be success young entrepreneurs” dalam menghadapi jiwa kewirausahaan generasi muda. Management in Business (MIB) 2021 ini merupakan program atau lomba rencana bisnis yang dilaksanakan dengan harapan kita bisa terjun dalam dunia usaha yang sangat luas. Meningkatnya mental generasi muda dalam berwirausaha adalah salah satu cara untuk membangun jiwa yangtangguh. Karena walaupun seseorang memahami strategi wirausaha akan tetapi dia tidak berani terjun kedalam dunia usaha, maka proses wirausahapun tidak akan terwujud. Banyak peluang bagi para pemuda Indonesia untuk membuka wirausaha dan mengembangkannya. Untuk
memberdayakan para pemuda Indonesia agar bisa maju dan mandiri perlu kita bangun intelektualitas pemuda dengan pembangunan iptek. Acara tersebut diadakan pada tanggal 16 Agustus 2021 dengan Juri 1 Nungki Pradita, SE, MM , Juri 2 Boggy Febriatmoko, S.T., M.M. , Juri 3 Kristina Anindita Hayuningtias, SE, MM.